Senyum Bahagia Warnai Kenaikan Pangkat 44 Anggota Polres Pelabuhan Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto memimpin upacara laporan kenaikan pangkat sejumlah personel Polri yang tugas di Polres Pelabuhan Makassar. Upacara ini berlangsung di Lapangan Gong depan Mapolres Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul mengatakan, sebanyak 44 personel Polres Pelabuhan Makassar naik pangkat.

"Diantaranya perwira menengah 3 orang dari AKP ke Kompol. Perwira pertama 16 orang, Ipda ke Iptu 5 orang dan Iptu ke AKP 11 orang," ujar Hasrul, Rabu (3/1/2023).

Tidak hanya itu, Hasrul juga menyebut Bintara 22 orang. Diantaranya dari Aipda ke Aiptu 10 orang, Bripka ke Aipda 3 orang, Briptu ke Aipda 11 orang dan Bripda ke Briptu 1 orang.

Personel Polres Pelabuhan Makassar yang memperoleh kenaikan pangkat tersebut diwarnai tradisi siram air kembang warna dan penyiraman air dari mobil water cannon.

Pada kegiatan ini juga Kapolres AKBP Yudi Frianto bersama Ketua Bhayangkari cabang Pelabuhan Tita Yudi Frianto melakukan siraman air kembang pertama kepada personel yang naik pangkat.

“Selain tradisi siram air kembang warna, personel yang memperoleh kenaikan pangkat disiram juga air dari kendaraan water cannon," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (Isak/A)

  • Bagikan