Ngopi Bareng Warga, Bhabinkamtibmas Melayu Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah  binaannya, Bhabinkamtibmas Melayu Aiptu Abdul Rasyid terus melakukan upaya sambang dan dialogis serta menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdul Rasyid mengajak masyarakat untuk selalu bersama Polri menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungannya atau tempat tinggal warga binaannya.

"Bhabinkamtibmas Melayu juga berpesan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna antisipasi dan mempersempit ruang gerak paham radikalisme," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul, Jumat  (5/1/2024).

Selain itu, Hasrul mengatakan Bhabinkamtibmas juga terus mendorong peningkatan kerukunan antar umat beragama dan tetangga sebagai upaya bersama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

Dengan inisiatif ini, Bhabinkamtibmas Melayu tidak hanya berperan sebagai pengawas keamanan, tetapi juga sebagai fasilitator dalam membangun kesadaran kolektif masyarakat terhadap pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang proses demokrasi.

"Serta mengajak warganya meningkatkan kerukunan antar umat beragama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan