Polres Barru Kawal Proses Sortir Surat Suara

  • Bagikan
Kepolisian Resor (Polres) Barru mengawal dan mengamankan jalannya proses penyortiran surat suara Pemilu 2024 yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Kabupaten Barru, Senin, (8/1/2024). Foto: AMRIL/RAKYATSULSEL/A

BARRU, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resor (Polres) Barru mengawal dan mengamankan jalannya proses penyortiran surat suara Pemilu 2024 yang berlangsung di Gudang Logistik KPU Kabupaten Barru, Senin, (8/1/2024).

"Kita tugaskan personel pengamanan, stand by di gudang logistik mengawal proses sortir surat suara," ucap Kasi Humas Polres Barru, Iptu Iriansyah.

Ia menjelaskan, pengamanan proses sortir berdasar pada prosedur KPU, seperti memeriksa petugas sortir yang akan memasuki ruangan, mengamankan proses sortir dan barang bawaannya.

Sebelumnya, ribuan surat suara Pemilu 2024 tiba di Kabupaten Barru pada Kamis 4 Januari lalu. Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, yang meninjau langsung proses distribisi tersebut menekankan bahwa pihaknya akan mengamankan seluruh rangkaian surat suara, mulai dari kedatangan, penyimpanan, hingga pendistribusian ke TPS. (Amril/B)

  • Bagikan