KPU Parepare Apresiasi Sinergitas Polri Ikut Awasi Proses Sorlip Surat Suara Pemilu 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Komisioner KPU Kota Parepare memberikan apresiasi kepada jajaran Polri yang intens melakukan pengawasan dalam sortir dan lipat (sorlip) surat suara.

Bahkan terlihat Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, kembali turun melakukan pemantauan logistik pemilu 2024 di gudang logistik KPU Parepare.

Pemantauan ini di dampingi oleh Ketua KPU Parepare, Muh. Awal Yanto, bersama jajaran komisioner KPU Parepare dan juga ikut serta jajaran Bawaslu Parepare, Rabu (10/1/2024).

Ketua KPU Parepare, Muh. Awal Yanto, yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan, Kunjungan Kapolres di gudang logistik KPU Parepare ini, untuk melihat secara langsung proses Sortir dan Lipat (Sorlip) Surat Suara. Selain itu, ia juga memantau efektifitas penempatan personil Polwan yang bertugas untuk mengawasi keluar dan masuknya para petugas Sorlip yang di pekerjakan.

" Hari ini, kami dampingi Bapak Kapolres Parepare yang datang di Gudang Logistik KPU, beliau melihat langsung jalannya proses Sorlip, beliau juga melihat proses pengamanannya yang di lakukan oleh Polwan,”Kata Muh. Awal.

Ia juga mengapresiasi atas Penempatan Polwan yang bertugas untuk mengamankan keluar dan masuknya orang yang bekerja melakukan Sorlip di dalam gudang Logistik KPU.

" Saudara - saudara kita yang bekerja melakukan Sorlip itu ada yang perempuan, dan tidak sedikit, sehingga kehadiran Polwan ini sangat membantu melakukan pemeriksaan dan pengawasan keluar dan masuknya mereka ke dalam gudang logistik," tandasnya.

Tugas Polwan tersebut lanjutnya, untuk memastikan tidak ada yang masuk atau pun keluar dari gudang dengan membawa sesuatu yang dapat merusak, menghilangkan, atau menambah logistik pemilu, khususnya Surat Suara Pemilu.

Dukungan pengamanan yang di berikan oleh Kapolres Parepare betul - betul bermanfaat, ini kami sangat apresiasi dan kami jajaran Komisioner KPU Parepare mengucapkan terimakasih kepada beliau, "ucapnya mengapresiasi.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Arman Muis yang juga di konfirmasi secara terpisah mengatakan, Polres Parepare siap memberikan dukungan penuh terhadap KPU dalam rangka memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses, aman, dan damai.

" Dari awal Polres Parepare sudah berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang sukses, Pemilu yang berkualitas, jujur, aman dan damai, kita tidak ingin ada celah - celah yang dapat di manfaatkan untuk mengganggu, termasuk dalam proses Sorlip yang sedang berjalan saat ini, kita pastikan itu berjalan dengan semestinya dengan menempatkan Polwan yang bertugas untuk memeriksa dan mengawasi, "jelas Arman.

Kunjungan Arman Muis di gudang logistik KPU hari ini (10/1/2024) mengikutsertakan Karendal Ops Mantap Brata Polres Parepare Kompol Burhanuddin dan Kasat Intelkam Iptu Adam Sjam.(Yanti)

  • Bagikan