Resmi Dilantik jadi Pj Sekda Kota Makassar, Ini Tugas Firman Pagarra dari Danny

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto resmi melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar di Ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (10/01)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto resmi melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar di Ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (10/1). 

Firman Hamid Pagarra menggantikan Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar yang telah memasuki masa purna bakti pada tanggal 31 Desember 2023 yang lalu. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan Firman akan menjabat sebagai Pj Sekda Kota Makassar selama tiga bulan. 

"Semua saya evaluasi tiga bulan, termasuk Pj Sekda," ucap Danny Pomanto, saat ditemui usai melantik Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Rabu (10/1). 

Ia menyebut ada tugas penting yang perlu dikerjakan oleh Firman Hamid Pagarra sebagai Pj Sekda Kota Makassar. Yakni, terkait pembenahan organisasi dan administrasi yang ada di lingkup Pemkot Makassar. 

Tugas selanjutnya, kata Danny, yaitu mempersiapkan konsolidasi untuk mewujudkan Pemilu Damai pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Waktu kita sudah sempit sekali sisa 34 hari. Ini kita harus turun ke bawah untuk mempersiapkan itu," jelas Danny. 

Tak hanya itu, Danny juga menekankan pentingnya persiapan untuk tugas rutin. Termasuk, administrasi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) dan inovasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar. 

Serta, menjalankan dengan baik program-program unggulan Pemkot Makassar yang menjadi fokus utama di tahun 2024 seperti longwis, kebersihan kota, dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Saya berharap semua hidup disemua OPD. Persiapan untuk di MGC yang menjadi new balai kota itu sudah menjadi visi misi Pemkot, persiapan bagaimana untuk pindah-pindah di sini supaya ini layak pindah dan menjadi lebih baik. Itu menjadi tugas beliau," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan