Usai Dilantik Sebagai Pj Sekda Kota Makassar, Ini 3 Tugas Penting Firman Pagarra

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto resmi melantik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar di Ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani (10/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra resmi dilantik oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Rabu (10/1). 

Usai dilantik, Firman Hamid Pagarra mengatakan ada tiga tugas penting yang harus dijalannya sebagai Pj Sekda Kota Makassar. Yakni menjaga amanah yang diberikannya dengan sebaik-baiknya, utamanya memberikan kontribusi yang besar bagi Pemerintah Kota Makassar. 

"Dari sambutan pak Wali ada 3 Point saya tangkap pertama menjaga amanah ini," ucap Firman, saat ditemui di Ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Rabu (10/1). 

Tugas kedua, kata Firman, adalah membantu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam mengerjakan tugas-tugas administrasi. 

Apalagi, di tahun 2024 ini terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah mewujudkan Pemilu Damai yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Tantangan lainnya, sambung Firman, yakni penanganan stunting dan pengendalian inflasi. 

Terakhir, Firman Pagarra mengatakan tugasnya untuk melakukan penguatan birokrasi. Termasuk, penguatan peran-peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar. Hal itu dilakukan, agar tidak lagi terdapat egosentris antar OPD. 

"Kita ini supertim bukan Superman, jadi semoga apa yang disampaikan oleh Pak Walikota Makassar pada kami tiga poin (terkait penguatan) tersebut itulah yang akan kami jaga selama menjabat sebagai PJ Sekda selama 3 bulan kedepan," ucap Firman. 

Diketahui, Firman Hamid Pagarra menggantikan Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar yang telah memasuki masa purna bakti pada tanggal 31 Desember 2023 yang lalu. Firman akan menjabat sebagai Pj Sekda Kota Makassar selama tiga bulan kedepan. (Shasa/B)

  • Bagikan