Incar Kursi DPR RI: Target 120 Ribu Suara, Anak Mentan Garap Pangkep dan Bone

  • Bagikan
Kick Off Kampanye Intensif Armar2Indonesia, yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/12024).

Dari data DPT yang dikeluarkan oleh KPU Sulawesi Selatan, generasi muda yang terdiri dari Generasi Milenial dan Gen Z mendominasi jumlah pemilih. Gabungan kedua generasi muda tersebut tercatat 2.433.072 pemilih atau 51,46 persen.

Bayangkan apa yang akan terjadi jika komunikasi antara generasi muda dan generasi sebelumnya tidak berjalan dengan mulus? Padahal saat ini populasi generasi muda begitu besar.

"Akan seperti apa dampak terhadap kebijakan yang diambil jika tidak dapat memenuhi aspirasi generasi dengan jumlah terbesar itu?," tanya Andi Amar.

Di satu sisi Andi Amar memahami bahwa pertanian, perikanan dan kelautan merupakan sumber pendapatan utama Sulawesi Selatan. Menurutnya generasi muda juga memiliki aspirasi terhadap kemajuan pertanian.

Hanya saja generasi muda memiliki perspektif sendiri dalam memajukan  Pertanian di Sulawesi Selatan yang sebagian besar masih konvensional dan tradisional belum mampu berhadapan dengan zaman serba digital yang dialami generasi muda saat ini.

Hal itu yang kemudian membuat ketertarikan generasi muda terhadap pertanian menjadi berkurang. Padahal, jika genZ menerapkan teknologi yang lebih maju pada bidang pertanian dan dibarengi dengan dibuka akses informasi tentang potensi ekonomi yang besar di bidang pertanian.

"Saya yakin generasi muda akan mau terlibat lebih jauh," tegas Andi Amar.

  • Bagikan