Momentum HUT ke-51, Danny Optimis PDIP Berjaya di Sulsel 2024

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto usai mengikuti peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan, di posko pemenangan Ganjar-Mahfud, di Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (10/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 yang digelar DPP PDI Perjuangan secara virtual, diikuti DPC PDIP Kota Makassar di posko pemenangan Ganjar-Mahfud, di Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (10/1/2024).

Hadir di acara tersebut Wali Kota Makassar, dan jajaran DPC PDIP Kota Makassar, serta beberapa pengurus DPD PDIP Sulsel, hadir juga relawan dan simpatisan PDIP.

Pada kesempatan ini, kader PDIP Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto menargetkan bahwa lewat momentum HUT PDIP ke-51 ini, maka target yang dicanangkan partai bisa terwujud di Pemilu 2024. 

"Saya kira Ultah ke-51 ini agak spesial karena masuk pas tahun politik. Tadi perintah Ketum jelas sekali bahwa harus terus semangat untuk rakyat. Itu kuncinya," kata Danny usai mengikuti pidato arahan Ketum PDIP Megawati lewat virtual.

Danny menyakini bahwa target PDIP di Sulsel bagaimana kursi terisi di DPRD Provinsi setiap dapil. Dengan begitu impian partainya untuk mendapat kursi pimpinan bisa direalisasikan melalui kerja-kerja partai dan caleg.

"Kami tidak mau jumawa, pada intinya melalui semangat kader target dan capaian untuk kursi pimpinan di DPRD akan terlaksana," jelas Wali Kota Makassar, dua periode itu.

Kaitan merespon instruksi Megawati menginginkan Pilpres satu putaran memenangkan Ganjar-Mahfud. Danny enggan mengomentari. Ia mengatakan bahwa itu menjadi kewenangan TKD Sulsel.

"Terkait pidato bu Mega instruksi Satu putaran? Itu kan urusannya teman-teman di pusat. Pokoknya semangatnya kita tangkap di sini ada TPD," tukasnya.

Sedangkan, Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud, dr Fadli Ananda meyakini kian mendekati pemilu maka tren survey untuk paslon 03 di Sulsel semakin membaik. Apalagi disebutkan Sulsel menjadi pertarungan bebas.

"Sulsel ini memang wilayah tarung kita, walaupun survey belum menunjukkan hal yang baik di Sulsel. Cuma kami berjuang terus dan berharap sesuai target yang diberikan oleh TPN," katanya.

Dengan demikian, mantan calon Wakil Wali Kota Makassar itu optimis bahwa Pilpres jika satu putaran, maka jagoan PDIP, PPP, Hanura dan Perindo di Pilpres bisa menang.

"TPN sudah bilang, kita bakalan bermain sesuai arahan yang tadi juga Ibu Mega bilang bahwa kita menang satu putaran. Insya Allah," ujarnya.

Waktu tinggal sebulan untuk memasuki hari pemungutan suara. Fadli menyebutkan, di Makassar dia bersama teman-teman TPD yang berjalan ini di mana mensosialisasikan Ganjar-Mahfud. 

"Jadi kita terus bergerak menciptakan suasana agar bisa memberi andil untuk kemenangan Ganjar Pranowo," tukasnya .

Salah satu program partai kata dia, Marhaen. Itu adalah bagaimana partai kami ini PDIP agar bisa dekat dengan masyarakat, merasakan derita dari masyarakat, dan bisa menangis dan tersenyum bersama masyarakat.

"Langkah pemenangan kedepan ini di Sulsel? Kami sudah turun canvasing, kita sudah turun door to door. Ini sekarang Ketua TPD Sulsel lagi ke Jeneponto untuk menemani teman relawan atau canvasing di sana," jelasnya.

Dirinya mengaku sudah ada relawan basis tani dan nelayan sudah ada bahkan memastikan semua basis dari berbagai kalangan sudah ada, termasuk semua relawan yang berjalan.

"Banyak, semua daerah perlu dimaksimalkan. Kami melihat data, bahwa Sulsel ini wilayah tempur," tutup dia. (Yadi/B)

  • Bagikan