Dubes Malaysia: Kerjasama UMI dengan Pendidikan Tinggi Malaysia Memberi Manfaat Kedua Lembaga dan Kedua Negara

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Malaysia melalui Kedutaan Malaysia untuk Indonesia memastikan mendukung internasionalisasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai perguruan tinggi berkelas internasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin saat menerima kunjungan rombongan pimpinan UMI di kantor Kedutaan besar Malaysia di Indonesia, Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Rombongan UMI terdiri Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH, MH, Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT., IPM., ASEAN Eng., Wakil Rektor V, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad hattah Fattah, MS dan Kepala Humas, Protokoler dan Kerjasama UMI, Dr. Hj. Nurjannah Abna, M.Pd.

Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato' Syed Mohamad Hasrin bin Tengku Hussin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi terkait hubungan kerjasama UMI dengan beberapa perguruan tinggi di Malaysia

“Kami telah diberitahu terkait dengan program program kerjasama antara UMI dan beberapa perguruan tinggi di Malaysia. Saya doakan program ini berjalan lancar dan memberi manfaat bagi kedua universitas dan juga bagi dua negara Indonesia dan Malaysia” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH, MH, menjelaskan, UMI dan Malaysia telah memiliki hubungan yang erat sejak lama. UMI telah bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan di Malaysia.

“Bersama Dubes, kami berbincang banyak hal terkait hasil kunjungan kami ke beberapa perguruan tingi di Malaysia. Kami disupport oleh pemerintah Malaysia melalui Duta Besar Malaysia. Alhamdulillah mereka mendukung kita dan berjalan full. Insya Allah Bapak Duta Besar akan mengunjugi UMI dalam waktu dekat,” tuturnya.

Diketahui, UMI telah bekerjsama dengan beberapa lembaga pendidikan di Malaysia, antara lain University Kebangsaan Malaysia, University Malaya, University Sains Islam Malaysia, Universitas Pahang, hingga Binaskil Academy.

  • Bagikan