Jelang Pemilu, Kapolres Tator Gelar Rapat  Kesiapan Pengamanan dan Ploting TPS

  • Bagikan
Rapat persiapan pengamanan TPS yang digelar di Mapolres Tator jelang Pemilu 2024.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja (Tator) AKBP Malpa Malacoppo, gelar rapat intern dengan jajarannya Polres Tator, di ruang vitcom Mapolres, Jumat, 19 Januari 2024. 

Rapat interen tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan dan ploting personil pada pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu 2024. Dan hal ini merupakan bagian dari strategi Kapolres dalam menyiapkan personilnya sedini mungkin demi menciptakan pemilu yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator).

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo dalam arahannya menyampaikan bahwa jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan TPS pemilu sebanyak 271 personil yang terdiri dari personil Polres Tator sebanyak 196 dan 75 personil adalah bantuan keamanan operasi (BKO) dari Polda Sulsel. 

"Kita ketahui bersama bahwa sebanyak 814 TPS yang ada di 19 Kecamatan wilayah Tana Toraja, olehnya itu nantinya jumlah personil yang akan melaksanakan pengamanan sebanyak 271 yang terdiri dari 196 personil Polres dan 75 BKO dari Polda Sulsel" beber Malpa Malacoppo.

Ditambahkan Malpa Malacoppo selain kesiapan personil, perwira menengah berpangkat dua bunga melati dipundak itu juga mengarahkan kepada seluruh perwira penanggung jawab TPS untuk memastikan kesiapan masing - masing TPS baik dari segi peralatan maupun cara bertindak personil sehingga dalam proses pencoblosan nantinya dipastikan dapat berlansung aman dan tertib. 

Dalam rapat tersebut  dihadiri Waka Polres, para PJU, Kasatgas OMB, dan  Kapolsek. Dan personil yang akan diturunkan ke TPS dijadwalkan akan diploting pada 12 Februari 2024. (Cherly)

  • Bagikan