122 Boks Logistik Tiba di KPU Maros

  • Bagikan
Anggota KPU Maros, Muhammad Salman bersama Ketua Bawaslu Maros, Sufirman saat mengecek logistik yang tiba, Senin (22/01/2024).

MAROS, RAKYATSULSEL - Ratusan Boks Logistik C Hasil tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Senin, 22 Januari 2024.

Adapun jumlah total logistik jenis C Hasil yang tiba tersebut sebanyak 122 Boks yang berisikan model C Hasil untuk pemilihan DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi.  

Anggota KPU Maros, Muhammad Salman mengatakan logistik yang bertahap tiba tersebut akan segera rampung dan untuk sementara KPU Maros juga melakukan penyortiran terhadap surat suara pemilu.  

"Logistik untuk KPU Maros perlahan lengkap, termasuk kekurangan surat suara yang rusak kemarin itu juga dalam waktu dekat akan tiba. Untuk sementara di gudang juga kami bersama tenaga pendukung eksternal melakukan penyortiran dan melipat surat suara DPR RI," tutur Salman, (22/01/2024).

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu tersebut berharap tiap tahapan pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

 "Yah kami tentu berharap, setiap tahapan menuju hari H pemilihan sampai selesai itu berjalan baik, lancar, aman, damai, dan tanpa kendala. Kami tentu mengajak juga kepada seluruh masyarakat yang sudah termasuk wajib pilih, untuk datang ke TPS, menggunakan hak pilihnya, demi masa depan bangsa kita yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros, Sufirman menyampaikan, pihaknya berdasarkan perintah undang-undang akan terus melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan pemilu yang berjalan.

"Termasuk setiap kali logistik tiba, apapun itu, Bawaslu akan selalu melakukan pengawasan. Selain tugas pokok dan fungsi kami, ini juga adalah upaya kita untuk melihat pemilu terselenggara dengan baik kedepannya," ujar Sufirman. (Iqbal)

  • Bagikan