Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Pj Gubernur Babel Apresiasi Layanan Keimigrasian

  • Bagikan
Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali.

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung gelar Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74, dengan tema ‘Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi’, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Jumat (26/01/2024).

Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali saat menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-74 kepada seluruh insan Imigrasi, di Provinsi Bangka Belitung.

“Imigrasi adalah wajah Indonesia, pintu masuknya Indonesia. Setiap masuk pertama tentu harus membawa kesan yang baik, oleh karenanya Imigrasi harus menyambut orang asing yang masuk ke Indonesia dengan penuh senyuman,” ujar Pj. Gubernur.

Disampaikan Safrizal, keimigrasian telah maju pesat dan membanggakan. Imigrasi telah memberikan layanan yang baik, seperti layanan bagi masyarakat dalam penerbitan paspor.

“Dengan digitalisasi, saat ini sudah tidak ada lagi paspor ganda. Proses digitalisasi paspor imigrasi di indonesia menuju pada titik yang luar biasa, sehingga bisa memberikan layanan paspor 1 hari selesai. Bukan hanya 1 hari, tapi beberapa jam saja paspor sudah bisa terbit,” tutur Safrizal.

Pj. Gubernur Babel menuturkan, Petugas Imigrasi yang memberikan pelayanan di pusat pelayanan sudah sesuai dengan SOP dan etikanya sangat baik dalam pelayanan, hal tersebut merupakan kemajuan yang harus diapresiasi.

  • Bagikan