Sepekan Jelang Pencoblosan, KPU Sulsel Nyatakan Kesiapan Menjelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Talkshow Pemilu bertema "Tahapan Pemilu 2024: Sudah, Sedang, dan Akan Berlangsung" yang digelar pada Rabu (7/2/2024) di salah satu Cafe di Jl. AP Pettarani Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, waktu tinggal 7 hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menegaskan kesiapannya untuk menghadapi pemilu yang akan digelar pekan depan.

Hasruddin Husain, Komisioner KPU Sulsel dari divisi Sosial dan Pendidikan Pemilih, menyatakan bahwa pihaknya telah siap menghadapi pemilu 2024.

"Pada intinya, kami di KPU siap, dan semua langkah distribusi logistik, Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan instrumen lainnya sudah berjalan," ujarnya dalam Talkshow Pemilu bertema "Tahapan Pemilu 2024: Sudah, Sedang, dan Akan Berlangsung" yang digelar pada Rabu (7/2/2024) di salah satu Cafe di Jl. AP Pettarani Makassar.

Sulsel merupakan salah satu daerah yang diperhitungkan dalam setiap ajang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu). Lebih lanjut, Hampir semua tahapan Pemilu 2024 telah hampir rampung, dan KPU selaku penyelenggara siap menyukseskan Pemilu 2024.

"Kami selalu siap dan hampir semua proses sudah berjalan dengan baik, termasuk distribusi logistik yang telah ditentukan sebelumnya di 24 kabupaten/kota," tegasnya.

Meskipun demikian, Husain mengakui adanya kendala dalam pengiriman logistik seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, KPU Sulsel telah melakukan rangkaian kegiatan bimbingan teknis secara bertingkat untuk memastikan kesiapan seluruh pihak terkait.

  • Bagikan