Simulasi Pilgub Sulsel 2024: Danny-Indah Berhadapan ASS-Adnan jadi Sorotan

  • Bagikan
Danny - Indah vs ASS - Adnan

Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia (PPI) Ras MD, menilai apabila Danny-Indah head to head dengan Sudirman-Adnan dari sudut pandang ketokohan akan dimenangkan oleh pasangan Sudirman-Adnan.

Hal itu, kata dia, berdasarkan ketokohan seorang Andi Sudirman yang melonjak naik semenjak berpasangan dengan Nurdin Abdullah pada Pemilihan Gubernur sebelumnya.

Kemudian dari aspek teritorinya, pasangan Sudirman-Adnan mengawinkan antara Utara dan Selatan dan kita tahu dalam kontestasi politik Sulsel hal yang begitu menjadi sangat penting untuk komposisi pasangan.

Untuk pasangan Danny-Indah, lanjut dia, memang secara teritorial politik juga menggabungkan antara Utara dan Selatan. Namun, hal yang menjadi pembeda ialah wilayah Utara Indah Putri Indriani berbeda dengan Utara yang dimiliki oleh Andi Sudirman.

"ASS mumpuni di kelompok populasi besar soalnya. Bugis ini kan meliputi Bone, Wajo, Soppeng, kemudian Sidrap, Sinjai itu Bugis semua itu. Dia berada di sana yang memang menjadi pijakan dasar apalagi pertarungan Pemilihan Gubernur," tuturnya.

Sementara, dia menilai bahwa Indah Putri Indriani di Luwu memang merepresentasikan populasi yang juga tak kalah besar. Akan tetapi, secara historis kontestasi Pemilihan Gubernur Sulsel dia melihat belum ada figur Luwu yang berhasil menang.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa kelebihan pasangan Danny-Indah adalah keunggulan Danny Pomanto yang saat ini berada di episentrum politik Sulsel.

  • Bagikan