Simulasi Pilgub Sulsel 2024: Danny-Indah Berhadapan ASS-Adnan jadi Sorotan

  • Bagikan
Danny - Indah vs ASS - Adnan

"Saya suka figur perempuan. Iya, kan (Indah Putri Indriani) perempuan beliau kan potensi. Istri saya perempuan, begitu juga anak. Wakil Wali Kota saya perempuan. Saya ini pecinta perempuan," ungkap Danny, Kamis (8/2/2024).

Diketahui bahwa dalam hasil survei Archi Research dan Strategic, Danny yang juga politisi PDIP itu masuk dalam tiga besar nama figur dengan elektabilitas tertinggi. Danny berselisih 0,3 persen dari Andi Sudirman Sulaiman dan selisih 1 persen dengan politisi Golkar Nurdin Halid.

Danny menyatakan bahwa perbedaan elektabilitasnya yang tipis dengan Andi Sudirman Sulaiman dan Nurdin Halid menunjukkan bahwa kinerjanya sebagai Wali Kota Makassar telah memberikan dampak pada masyarakat, khususnya di Kota Makassar.

"Dan tentunya ini sebuah tanda bahwa apa yang menjadi minat masyarakat tentunya kami akan lebih perkuat dan apa yang masih kurang di masyarakat akan segera kami benahi," pungkasnya.

Diketahui pula, selain Danny-Indah yang diisukan akan maju berpasangan pada Pemilihan Gubernur Sulsel, terdapat pasangan lain yang juga diprediksi akan terbangun untuk ikut bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu Sulawesi Selatan.

Pasangan tersebut adalah Mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang diisukan akan bersanding dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Di mana pasangan ini merupakan representasi dua gerbong politik besar di Sulsel yakni gerbong klan Sulaiman dan klan Yasin Limpo.

Lantas, bagaimana menakar peluang terbangunnya pasangan-pasangan di atas? Serta pasangan mana yang lebih kuat secara politik saat dihadapkan satu sama lain?

  • Bagikan