Wujudkan Reformasi Birokrasi yang Berdampak, Begini Pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham RI

  • Bagikan

"Secara kuantitatif telah dilakukan evaluasi RB general tahun 2023 dengan indeks capaian 95,6 persen. Sedangkan untuk RB tematik, indeks capaiannya sebesar 99,1 persen," terang Inspektur Wilayah II.

"Hal tersebut diharapkan dapat mendukung indeks RB Kemenkumham tahun 2023," lanjutnya.

Selanjutnya, Lilik menyampaikan bahwa untuk tahun 2024, telah dipersiapkan agenda pelaksanaan RB Kemenkumham yang diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan indeks RB di tahun 2024.

Untuk mendukung hal tersebut, strategi, komunikasi, teknologi informasi, dan edukasi menjadi langkah strategis yang dilakukan untuk menguatkan jajaran satuan kerja dalam kepatuhan memenuhi data dukung RKT RB tahun 2024.

Kegiatan workshop saat ini merupakan bagian dari persiapan dalam mendukung pelaksanaan RB Kemenkumham. Workshop ini dilaksanakan secara daring dan luring yang diikuti oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham.

Pada Kanwil Sulsel, Kakanwil Liberti Sitinjak mengikuti kegiatan secara daring. Sedangkan Kabag PH Khomaini dan Pranata Humas Ahli Muda Ahmad M. Mile hadir secara langsung.

Kakanwil dalam keterangan terpisah menyampaikan dukungannya dalam mewujudkan RB berdampak dan meminta jajarannya untuk memenuhi data dukung RKT RB secara baik. (***)

  • Bagikan