Survei Elektabilitas Calon DPD Asal Sulsel, Siapa Berpeluang?

  • Bagikan
Ilustrasi

Pada keterangan berikutnya, survey ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan dan kepentingan untuk memberikan informasi tentang opini publik dan partisipasi politik masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.

Orientasi dari survey ini untuk mengetahui kecendrungan voters menuju Pemilu Calon Legislatif DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan, yang merupakan bagian dari perumusan strategi pemenangan Pemilu berbasis Survei

"Survey ini dilaksanakan pada tanggal 13 - 21 Januari 2024, bersamaan dengan pengambilan data Pilpres 2024 di Provinsi Sulawesi Selatan," jelas hasil survey.

Validasi data sampel dilakukan dengan membandingkan karakteristik demografis dari sampel yang diperoleh dari survei dengan populasi yang diperoleh melalui data sensus (BPS) terakhir.

Menggunakan teknik multistage random sampling populasi desa/kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Desa/kelurahan di Sulsel dipilih secara random dengan jumlah proporsional. Di setiap desa/kelurahan terpilih, dipilih sebanyak 5 (lima) RT dengan cara random. Di masing masing RT/lingkungan terpilih, dipilih secara random 2 (dua) KK.

"Di setiap KK terpilih, dipilih secara random 1 (satu) orang dewasa (memiliki hak pilih) laki-laki/perempuan," tutupnya.

  • Bagikan