Ribuan Satlinmas dan Satpol PP Siap Kawal Pemilu Damai dan Berkualitas di Kota Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Satpol-PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Damai 2024, di Karebosi, Senin, (12/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menyatakan kesiapan mereka dalam mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas di Makassar. 

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan berkumpulnya satlinmas dan Satpol PP ini merupakan bentuk kepercayaan bagi semua. 

Bahwa merekalah orang-orang terpilih karena dipercaya mampu bertugas di TPS dengan maksimal, mengenal para pemilih bahkan bersama masyarakat mengajak pemilih datang ke TPS.

"Saya ingin di Makassar menjadi Pemilu terbaik. Pesta demokrasi. Dan semua itu sangat ditentukan oleh kerja kita semua," kata Ramdhan Pomanto yang menjadi Pembina Apel Kesiapsiagaan Satpol-PP dan Satlinmas Kota Makassar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Damai 2024, di Karebosi, Senin, (12/2).

Danny Pomanto sapaannya akrabnya juga mengajak seluruh Satlinmas yang hadir agar menjadikan tugasnya ini adalah sebuah kehormatan, siri' na pacce untuk mengamankan Pemilu berjalan lancar.

Termasuk membantu masyarakat dalam situasi hujan atau kondisi apapun. Antisipasinya seperti disiapkan payung atau jas hujan dan sebagainya.

Danny Pomanto mengingatkan bahwa Pemilu bukan hanya pada saat mencoblos tetapi setelahnya yakni fase kritis; penghitungan suara.

Sehingga segala kemungkinan, dari koordinasi, perekaman peristiwa harus menjadi bagian tanda bekerja agar menciptakan Pemilu damai yang berkualitas.

Ia tahu rangkaian Pemilu merupakan rangkaian cukup berat sehingga memerlukan konsentrasi, stamina yang baik.

Meski begitu, pemimpin berlatar pendidikan arsitektur ini percaya bahwa secara kondisi sosial di Makassar hari ini merupakan kondisi terbaik.

Hal itu terbukti dengan survei bahwa indeks kebahagiaan di Makassar merupakan salah satu indeks tertinggi di Indonesia.

"Itu semua merupakan kerja kita semua, dan Anda semua adalah orang pilihan yang diberikan amanah untuk mengamankan suara-suara yang menentukan nasib lima tahun mendatang," ucap Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan