Pasca Pileg dan Pilpes 2024, DPRD Barru Langsung Gelar Pimpin Rapat Bamus

  • Bagikan
Ketua DPRD Barru, Lukman T memimpin Rapat Badan Musyawarah, yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Barru, Jumat, 16 Februari 2024

BARRU, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Barru, Lukman T memimpin Rapat Badan Musyawarah (Bamus) pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Rapat yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Barru, Jumat, 16 Februari 2024 ini, membahas berbagai agenda penting, termasuk persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru pada tanggal 20 Februari 2024 mendatang.

Lukman T, yang juga merupakan salah satu caleg dari Partai NasDem yang berhasil terpilih kembali pada Pileg 14 Februari 2024, menegaskan pentingnya peran DPRD Barru dalam menjalankan fungsi kedewanan. Ini berlaku bagi anggota dewan yang terpilih kembali maupun yang tidak terpilih namun masa jabatannya berakhir pada bulan Oktober mendatang.

"Setelah pemilihan pilpres, pileg, dan DPD, anggota DPRD Barru kembali menjalankan fungsi kedewanan. Baik anggota dewan yang terpilih kembali maupun yang tidak terpilih tetapi masa jabatannya berakhir pada bulan Oktober mendatang," ungkap Lukman T di kantor DPRD Barru.

Selain itu, Syamsu Rijal, anggota DPRD Barru dari Fraksi PDIP, juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya selama ini.

"Walaupun suasana pemilu masih terasa dan perhitungan suara masing-masing wilayah dapil kami, kami anggota dewan tetap memperhatikan agenda penting, terutama tanggal 20 Februari 2024 yang disepakati sebagai Hari Jadi Barru. Kami telah menyiapkan kelengkapan untuk sidang paripurna nantinya," kata Syamsu Rijal, yang kerap disapa kanda Ancu.

Dalam rapat Bamus yang dipimpin oleh Ketua DPRD Barru Lukman T, disepakati beberapa agenda penting, antara lain:

  • Kunjungan kerja luar daerah dalam provinsi pada tanggal 18-20 Februari 2024.
  • Rapat paripurna DPRD Barru tentang peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru yang ditetapkan pada tanggal 20 Februari 2024 di Lt.6 MPP Kantor Bupati Barru.
  • Agenda tanggal 22-25 Februari 2024 masih bersifat tentatif.
  • Kunjungan kerja luar daerah di luar provinsi pada tanggal 26-29 Februari 2024.
  • Reses Masa Sidang II DPRD Barru Tahun 2024.

Dengan adanya rapat Bamus ini, diharapkan DPRD Barru dapat mengoptimalkan kinerjanya dalam mewakili aspirasi masyarakat Barru untuk periode 2024-2029. (Din)

  • Bagikan