26 Februari Nanti, Pemkot Bakal Launching Tagline Baru

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar, FirmanHamid Pagarra saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar Dinas Pariwisata, di Hotel Hyatt Place Sudirman 31, Senin (19/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar akan melaunching tagline baru yakni Makassar Waterfront City Festival pada tanggal 26 Februari 2024.

Peluncuran dirangkaikan pada pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar 2024. Makassar Waterfront City Festival memiliki arti Makassar Kota Festival Tepian air.

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan dengan adanya tagline ini menjadi salah satu langkah untuk lebih memajukan kota Makassar dalam hal pariwisata.

Sebab, kata Firman, pariwisata menjadi salah satu sektor penyumbang pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

"Kota Festival Tepian air ini sudah dikonsep. Jadi nanti di dekat tugu MNEK CPI akan dibuka tempat tujuan wisata baru tentunya Makassar Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air ini akan berkolaborasi menggaet wisatawan,” jelas Firman, saat ditemui usai membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar Dinas Pariwisata, di Hotel Hyatt Place Sudirman 31, Senin (19/2/2024).

Firman menilai Dinas Pariwisata sebagai salah satu dinas yang membawa Kota Makassar menjadi lebih terkenal di mata dunia.

Dengan ciri khas yang dikemas secara epik dan mudah diingat bagi setiap orang yang mendengarnya, seperti tagline sebelumnya, yakni Makassar Kota Makan Enak.

Tagline tersebut, kata Firman, membuat Makassar dikenal dengan kulinernya. Di mana, jika muncul ataupun menyebut nama Kota Makassar, orang-orang akan mengingat sebagai Kota Makan Enak.

“Makassar terkenal dengan kulinernya. Dinas Pariwisata mampu mengemasnya dengan baik dan membawa tagline kota Makan enak menjadi sangat familiar di mata wisatawan. Kalau sebut makassar pasti ingat Kota Makan Enak,” tutur Firman.

Maka dari itu, Firman mengapresiasi seluruh kerja-kerja dari Dinas Pariwisata Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan