Target PAD Rp1,9 Triliun, Danny Dorong OPD Serius Intensifkan Pendapatan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1,9 triliun di tahun 2024.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan agar target tersebut tercapai maka dibutuhkan kerja-kerja detail di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) pendapatan dan retribusi di lingkup Pemerintah Kota Makassar agar mengoptimalkan serapan anggaran.

Tak hanya itu, Ia juga menambahkan dibutuhkan profesionalisme, kemampuan (skill) dan integritas yang tinggi dalam meningkatkan pendapatan.

Apalagi, kata Danny, di tahun 2023 PAD Pemkot Makassar mencapai Rp1,5 triliun.
Keberhasilan tersebut didorong oleh inovasi dan sistem yang diterapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar.

Salah satunya melalui inovasi PAKINTA (Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi).

"Posisi kita hari ini sekitar Rp1,5 triliun lebih tentunya sebuah pencapaian yang sudah cukup profesi tetapi masih ada kerja-kerja kita Rp500 miliar ke depan yang harus kita wujudkan," jelas Danny.

Maka dari itu, Danny berharap seluruh OPD dilingkup Pemkot Makassar untuk serius dalam menetapkan program-program yang telah direncanakan terkait pendapatan.

"Semua itu adalah sebuah hulu dan hilarisasi pendapatan kita untuk mengintensifkan pendapatan kota Makassar menuju Rp2 triliun," tutup Danny. (Shasa/A)

  • Bagikan