Pileg 2024: Wajah Baru Bakal Hiasi DPRD Sulsel

  • Bagikan
Gedung DPRD Sulsel

Dapil Sulsel VIII (Soppeng-Wajo). Petahana Gerindra lagi-lagi tumbang yakni Henny Latief yang kalah dari Sultan Tajang dan Andi Saiful. Hasil sementara juga kursi PDIP hilang karena Ansyari Mangkona hampir tumbang.

Mereka wajah baru, Sultan Tajang (Gerindra), AM Ikram (Golkar), A Ayoga Fadel (PKB), Suriadi Bohari (NasDem), Sufriadi Arif (PPP), Andi Saiful (Gerindra).

Di Dapil 9 meliputi (Sidrap, Pinrang dan Enrekang), petahana PKS Vera Firdaus kalah tipis dari Umar M. Di PAN, Arifin Bando yang memperoleh kalah suara dari Muh Thoha. Dari PKB Azhar Arsyad juga tumbang, tak dapat kursi di dapil ini.

Pendatang baru, Zulkifli Zain (Golkar), Muzakkir (Demokrat), Muh Yusuf (NasDem),  Syukur (NasDem), Umar Manong (PKS). Lainya petahana bertahan.

Pada Dapil 10 meliputi (Tana Toraja dan Toraja Utara), Yosia Rinto Kadang unggul jauh dari petahana NasDem Sarwindye T. Biringkane.

Ada juga Jufri Sambara yang perolehannya begitu kecil sebagai petahana. Anggota DPRD Sulsel itu, kalah jauh dari Yuniana Mulyana selaku wajah baru.

Adapun hasil menggungguli pendatang baru, Fhireno Sakti Bassang (Golkar), Yuliana Mulyana (Demokrat), Yosia Rinto Kadang (NasDem), Yariana Somalinggi (Golkar).

Di Dapil 11 Luwu Raya, petahana NasDem Rakhmat Kasjim tertinggal jauh dari suaranya dari Ani Nurbani.

  • Bagikan