Pileg 2024: Wajah Baru Bakal Hiasi DPRD Sulsel

  • Bagikan
Gedung DPRD Sulsel

"Jadi saya mau bilang, saya punya data C-1 Plano.  Ada saatnya saya buka data yang saya punya. Dan sah – sah saja dia klaim seperti itu," sambungnya.

Sedangkan, di Dapil IV,  Ady Ansar mengaku, suaranya di Sirekap KPU memang lebih rendah. Namun di data internalnya, ia mengaku suaranya jauh lebih besar dibanding istri lham Syah Azikin, mantan Bupati Bantaeng periode 2018-2023.

"Kita ini rujukan di C1 manual, iye cocok tawwa (data di Sirekap KPU) saya urutan ke sekian. Tapi di rekap manual, suara saya hampir dua kali lipat dari beliau," kata Ady yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel.

Sedangkan, pendatang baru di dapil Makassar A. Fadel Tauphan Ansar yang resmi mengumumkan raihan suaranya di Pileg 2024, untuk perebutan kursi DPRD Sulsel Dapil Makassar A.

Lewat Koordinator Tim Pemenangan Fadel Tauphan Ansar (FTA), Chandra Utama mengatakan, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh timnya, dari salinan C1 Plano, suara politisi muda asal Partai Gerindra itu telah mencapai di angka 27.800 suara lebih.

"Itu data masuk sekitar begitu, hasil C1 kami pegang," kata Chandra.

Berdasarkan data tersebut, lanjut Chandra, Fadel yang juga merupakan Ketua HIPMI Kota Makassar itu sudah unggul jauh dari para kandidat di internal partainya, termasuk incumben.

"Data kami internal menunjukkan kalau Fadel sudah unggul dengan selisih suara lebih dari peraih suara kedua," jelas Chandra.

  • Bagikan