Prof Karta Jayadi Tampil Memukau Paparkan Visi Misi Sebagai Calon Rektor UNM

  • Bagikan
Prof Karta Jayadi tampil meyakinkan dalam pemaparan visi dan misi sebagai salah satu kandidat calon rektor Universitas Negeri Makassar, periode 2024-2028. Yang berlangsung Gedung Pinisi UNM, Senin (26/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Prof Karta Jayadi tampil meyakinkan dalam pemaparan visi dan misi sebagai salah satu kandidat calon rektor Universitas Negeri Makassar, periode 2024-2028. Yang berlangsung Gedung Pinisi UNM, Senin (26/2/2024).

Dalam paparannya, Karya Jayadi merumuskan 7 Pilar Keberlanjutan Program unggulan yang menjadi fokus utama untuk mencapai visi transformasi UNM yang bereputasi dunia. Pertama kata Karta Jayadi adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pendidikan.

Menurut Karta Jayadi, dirinya memiliki modal utama dengan pengalaman birokrasi dan tata kelolah perguruan tinggi. Untuk diketahui Karta Jayadi pernah menjabat sebagai ketua jurusan, hingga terakhir menjabat sebagai wakil rektor II selama dua periode.

Selanjutnya adalah Output Riset, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat yang aplikatif. Ketiga masuk pada penguatan akreditasi, publikasi, sitasi, dan sistem informasi.

“Kemudian penguatan Tata kelolah perguruan tinggi, yang menjadi pilar penting dalam transformasi UNM. Pada pilah kelima adalah optimasi aset, infrastruktur, dan kerja sama,” jelasnya dalam paparannya di Ballroom Taeter, Menara Pinisi UNM, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut pada pilar keenam yang dipaparkan oleh Karta Jayadi adalah optimalisasi kegiatan dan karakter kemahasiswaan termasuk pelibatab alumni dan kelompok wirausaha profesional. Terakhir pilar yang disampaikan oleh Karta Jayadi adalah revitalisasi sarana dan prasarana, dan optimalisasi tata ruang.

“Dengan 7 pilar keberlanjutan program unggulan ini, UNM akan terus maju, menghasilkan lulusan berkualitas, melakukan penelitian yang berdampak, memperkuat tata kelola universitas, mengembangkan SDM, hingga membangun jejaring,” jelasnya.

Dengan tujuh pilar yang diusung oleh Karta Jayadi ini, akan mendorong UNM menjadi insitusi pendidikan yang diakui secara global dan memberikan kontribusi yang berarti dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebelumnya Rektor UNM Prof Husain Syam dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan visi dan Misi menyampaikan agar para calon rektor yang berkompetisi untuk saling sinergi. Menurut Husain Syam calon rektor yang berjumlah 5 orang adalah putra-putri terbaik UNM.

“Siapaun yang mendapat amanah menjadi rektor. Harapan saya semua harus sinergi, jangan kritik personal atau mencari kekurangan yang lain,” kata Husain Syam. (*)

  • Bagikan