Jangan Anggap Sepele! Kekurangan Kasih Sayang Sejak Kecil Dapat Berdampak Hingga Dewasa

  • Bagikan
Hand-drawn illustration, a metaphor for the psychological problems of the inner child. Silhouette of a woman with a little girl inside

RAKYATSULSEL – Kasih sayang adalah salah satu kebutuhan dasar manusia, terutama saat masa kanak-kanak.

Anak-anak yang menerima kasih sayang yang cukup dari orang tua akan tumbuh menjadi orang dewasa yang percaya diri, bahagia, dan sehat.

Sebaliknya, anak-anak yang kurang menerima kasih sayang yang cukup akan mengalami berbagai masalah psikologis, emosional, dan sosial di masa dewasa.

Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui apa saja tanda-tanda bahwa Anda kurang kasih sayang saat kecil, dan apa dampaknya bagi kehidupan dewasa Anda.

Berikut adalah tujuh tanda Anda kurang kasih sayang saat kecil dan dampaknya bagi kehidupan dewasa Anda menurut laman Hack Spirit, Rabu (28/2).

1. Anda menjadi sulit percaya pada orang lain

Salah satu tanda bahwa Anda kurang kasih sayang saat kecil adalah Anda sulit percaya pada orang lain. Anda merasa bahwa orang lain tidak bisa diandalkan, tidak jujur, atau tidak peduli dengan Anda.

Anda cenderung bersikap defensif, curiga, atau paranoid terhadap orang lain. Anda juga sulit membuka diri atau berbagi perasaan Anda dengan orang lain. Hal ini bisa membuat Anda kesulitan membangun atau mempertahankan hubungan yang sehat dan harmonis dengan orang lain.

  • Bagikan