Buka Forum Lintas OPD Kota Makassar, Pj Sekda Makassar: Wadah Selaraskan RKPD 2025 untuk Kemajuan Kota

  • Bagikan
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, secara resmi membuka Forum Lintas Perangkat Daerah Kota Makassar di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Kamis (29/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, secara resmi membuka Forum Lintas Perangkat Daerah Kota Makassar di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Kamis (29/2).

Forum ini bertujuan untuk menyelaraskan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Makassar tahun 2025. Firman menegaskan pentingnya kerjasama dalam merumuskan rencana pembangunan tahun 2025.

"Forum ini menjadi wadah penting untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam menjawab tugas dan tantangan Kota Makassar ke depan," ungkap Pagarra.

Dia mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar, terutama yang melaksanakan proyek-proyek strategis, untuk mempercepat proses administrasi di awal tahun 2024, terutama bagi proyek-proyek yang dibiayai dengan skema multi years atau pendanaan tahun jamak.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar proyek-proyek tersebut dapat dimasukkan ke dalam dokumen perencanaan tahun 2025, sebagai kelanjutan dari tahapan pembangunan yang telah ditetapkan pada tahun 2024.

"Saya mengharapkan agar usulan-usulan dan program strategis dari OPD yang dijelaskan dalam forum ini dapat dimasukkan ke dalam dokumen perencanaan anggaran untuk mendukung program-program strategis Pemerintah Kota Makassar di tahun 2025," terang Firman.

  • Bagikan