Rahmat Al Kafi Alumni Pesantren IMMIM Putra Makassar Masuk Bursa Calon Walikota Palopo 2024

  • Bagikan
Rahmat Al Kafi Alumni Pesantren IMMIM Putra Makassar Masuk Bursa Calon Walikota Palopo 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam dinamika politik yang semakin menghangat jelang pilkada 2024, sejumlah figur politik terkemuka mulai muncul sebagai kandidat potensial yang akan memperebutkan kursi di daerah masing-masing.

Misalnya, di Pilwalkot Palopo 2024, figur bermunculan. Dari tokoh-tokoh berpengalaman hingga wajah-wajah baru yang menghiasi kanca perpolitikan, perhelatan pilkada Palopo 27 November mendatang diyakini akan menjadi panggung persaingan sengit.

Nama-nama calon pemimpin yang siap bertarung mulai mencuat, tak terkecuali untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo. Salah satu nama yang mencuat dan menarik perhatian adalah Rahmat Al Kafi, yang lebih akrab disapa Kafi.

Kafi merupakan alumni pesantren Ikatan Masjid Mushallah Indonesia Makassar (IMMIM) Putra. Namnya, muncul sebagai salah satu calon yang berpotensi mengisi posisi Walikota atau Calon Wakil Walikota Palopo.

Kafi sendiri memiliki latar belakang yang cukup beragam dan kaya akan pengalaman. Sebagai alumni Pesantren IMMIM Putra Tamalanrea Makassar, Kafi membawa nilai-nilai keagamaan dan keilmuan dalam setiap langkahnya.

Sebelumnya, Kafi pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar IKAMI Sulsel untuk periode 2020-2022. Dedikasinya dalam memajukan organisasi ini menjadikannya sosok yang dikenal oleh banyak kalangan, terutama di Sulawesi Selatan.

Diketahui Rahmat Al Kafi dikenal sebagai salah satu aktivis Mantan Ketum PB IKAMI Sulsel dan pengusaha media di Jakarta dan Kalimantan

Selain itu, Kafi saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Anak Muda Palopo (AMPO), Gerakan ini memiliki fokus pada pengembangan masyarakat dan pemberdayaan anak muda di Palopo.

Tak hanya itu, Kafi juga dikenal sebagai founder beberapa media di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah WijaToLuwu.com, SiswaIndonesia.id, Media Mahasiswa Indonesia, dan MajalahSepakbola.com.

Keberhasilannya dalam mendirikan dan mengelola media-media ini menunjukkan visinya dalam menyuarakan pendapat dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Dengan pengalaman dan dedikasinya dalam berbagai bidang, Kafi siap untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Kota Palopo jika terpilih menjadi pemimpin. (Armansyah)

  • Bagikan