Tingkatkan Imunitas Warga Binaan, LPP Sungguminasa Gelar Senam Pagi Rutin

  • Bagikan
senam pagi yang melibatkan seluruh warga binaan dengan pengawasan regu pengamanan

SUNGGUMINASA, RAKYATSULSEL - Sebagai satu-satunya tempat pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan perempuan di wilayah Kemenkumham Sulsel, Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa memberikan pembinaan yang bersifat edukatif, produktif dan kreatif.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah senam pagi yang melibatkan seluruh warga binaan dengan pengawasan regu pengamanan. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan mulai jam 07.30 wita.

Senam pagi ini tidak hanya tentang aktifitas fisik, melainkan bagaimana meningkatkan fleksibilitas dan kesehatan tubuh. Tentu dengan meningkatnya imunitas tubuh, resiko sakit bagi warga binaan dapat dihindari sedini mungkin.

Oleh karena itu, LPP Sungguminasa mengadakan senam pagi WBP yang rutin dilaksanakan setiap pagi hari Senin sampai dengan Sabtu. Instrukturnya pun adalah warga binaan LPP Sungguminasa sendiri yang telah dilatih oleh Petugas LPP Sungguminasa.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan kegiatan senam pagi yang merupakan wujud pembinaan jasmani bagi warga binaan.

"Dengan memaksimalkan sumberdaya yang ada seperti warga yang menjadi instruktur senam merupakan nilai plus dalam kegiatan ini. Meskipun tampak biasa saja, namun kegiatan senam pagi ini memiliki dampak yang sangat luar biasa karena dapat menghilangkan stress, meningkatkan semangat serta menjaga kesehatan dan tentu terjalin keakraban antar sesama warga binaan sehingga situasi kondusif di Lapas Perempuan Sungguminasa tetap terjaga," ujar Yohani. (***)

  • Bagikan