Peran Penting Huadi Group dalam Meningkatkan Daya Beli Masyarakat Kabupaten Bantaeng

  • Bagikan
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Sulsel, dr. Ichsan Mustari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejak beroperasi perusahaan smelter Huadi Group betul-betul mempengaruhi daya beli masyarakat Kabupaten Bantaeng hingga saat ini.

Hal tersebut dikemukakan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Sulsel, Ichsan Mustari saat ditemui, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 4 Maret 2024.

Menurut Ichsan kantong-kantong kemiskinan dan ekonomi memiliki pengaruh besar dengan kehadiran investor di sebuah wilayah, seperti di Kabupaten Bantaeng dan daerah Luwu Raya yang sudah memiliki perusahaan multinasional maupun multi internasional.

"Tentu seperti itu logika ekonomi seperti itu memang. Artinya pesoalan kemiskinan itu diselesaikan dengan adanya investor seperti ini (Huadi Group). Kemudian bagaimana kemampuan daya beli masyarakat meningkat karena itu kan hitungan ekonominya," kata dr. Ichsan kepada awak media, Senin, 4 Maret 2024.

Lebih jauh ia menjelaskan, berbagai perusahaan baik smelter maupun tambang di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini hampir semua merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) lokal masing-masing daerahnya.

Hal tersebut menjadi sebuah komitmen perusahaan atau investor untuk menjamin kesejahteraan atau pendapatan masyarakat sekitar perusahaan, atau ekonomi efek.

"Daya beli mereka (Masyarakat), kemampuan mereka kan nggak mungkin orang bisa mengeluarkan duit kalau tidak ada pendapatannya atau duitnya," lanjut dr. Ichsan.

  • Bagikan