Hari Ini Batas Waktu Pleno KPU Kabupaten/Kota, Tujuh Daerah Belum Selesai Termasuk Makassar

  • Bagikan
Suasana Rekapitulasi Perolehan Suara di Pemilu 2024 tingkat Provinsi Sulsel, yang digelar di Hotel Claro Makassar, (Foto: Suryadi Maswatu)

"Dari kami di Makassar, kecamatan lain sudah selesai. Tinggal 2 kecamatan yang belum, yaitu Tamalate dan Panakkukang. Pagi sampai siang setelah masuk Tallo selesai. Jadi, Kecamatan Tallo masih harus disinkronkan karena ada protes dari saksi kemarin, tapi soal DPT bukan soal hasil," jelasnya, saat ditemui di lokasi Pleno KPU Makassar, Hotel Grand Asia, Jl. Boulevard Makassar, Rabu (6/3/2024).

Ia menegaskan, sesuai dengan waktu yang diberikan oleh KPU RI, maka dua kecamatan, Panakkukang dan Tamalate, harus selesai hari ini. Hal ini dimungkinkan agar hasil rekapitulasi dapat diserahkan ke tingkat Provinsi.

"Mungkin sampai malam. Kita berusaha agar semuanya selesai malam ini. Kotaknya sudah masuk dari 15 kecamatan, sudah dikembalikan ke gudang kotaknya, tinggal direkap di sini oleh KPU," tuturnya.

"Jadi, sudah selesai 13 kecamatan yang sudah diselesaikan dan Tallo. Semoga semuanya selesai hari ini. Begitu selesai, kita akan menyinkronkan kembali untuk tingkat Kota dari semua kecamatan, kemudian diberi tanda tangan baru dan dibawa ke Provinsi," tambahnya.

Diketahui, 17 KPUD telah menyelesaikan rekapitulasi di daerah masing-masing, termasuk Kabupaten Sidrap, Bantaeng, Parepare, Takalar, Selayar, Enrekang, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Pinrang, Pangkep, Palopo, Luwu Utara, Wajo, Bulukumba, Sinjai, dan Luwu Timur.

Sejak dimulainya rekapitulasi tingkat KPU Kota Makassar pada tanggal 1 Maret lalu, proses masih terus berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar. (Yadi/B)

  • Bagikan