Masuk Bursa Calon Walikota Makassar, Appi dan Deng Ical Belum Tentukan Sikap

  • Bagikan
Munafri Arifuddin - Syamsu Rizal

Dengan perolehan 6 kursi oleh Golkar dalam Pileg, Appi menyadari bahwa koalisi menjadi hal yang penting. Namun, ia menegaskan bahwa jika diberikan kepercayaan, ia siap untuk kembali bertarung. Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai terkait Pilwalkot Makassar.

"Sudah ada komunikasi karena persiapan untuk maju memerlukan kerjasama. Namun, kami masih menunggu arahan dari DPP untuk langkah selanjutnya," tambahnya.

Sementara itu, Syamsu Rizal atau Daeng Ical menyatakan bahwa dengan perolehan suara yang cukup positif oleh PKB dalam Pileg, partainya telah menyiapkan kader-kadernya untuk maju dalam Pilwalkot, tidak hanya di Makassar, tetapi juga di semua daerah yang memiliki perolehan kursi positif.

"Hasil Pemilu akan kami laporkan ke DPP dan selanjutnya kami akan mengumumkan siapa yang akan kami usung. PKB akan berpartisipasi dalam Pilgub, Pilwali, dan di seluruh kabupaten dan kota dengan membuat skala prioritas untuk kader kami," ujarnya.

Diketahui, menurut survei Archi, Munafri Arifuddin berada di urutan kedua dengan persentase 15,19%, sementara Syamsu Rizal berada di urutan ketiga dengan persentase 12,26%. (Fahrullah/B)

  • Bagikan