Universitas Hasanuddin Luncurkan Platform Flow Speak

  • Bagikan
Acara peluncuran "Flow-Speak Launching for Unhas Leaders 2024" di Ruang Rapat Senat, lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, pada Sabtu (16/3/2024).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., menekankan pentingnya sinergi dari seluruh sivitas akademika, terutama setiap fakultas, dalam memfasilitasi mahasiswa dalam program ini.

Prof. Adi Maulana juga menyampaikan bahwa Unhas telah diberikan lisensi sebagai penyalur program tersebut di Indonesia, sehingga sinergi dari seluruh sivitas akademika sangatlah penting dalam implementasinya.

"Setiap fakultas diharapkan dapat menjadi mitra yang aktif dalam memfasilitasi mahasiswa dalam program ini, sehingga mereka dapat memperoleh manfaat maksimal dan menjadi agen perubahan yang tangguh di masa depan," harap Prof. Adi Maulana.

Flow Speak merupakan platform inovatif yang dirancang untuk membantu para pengguna dalam mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya diri dan efektif.

"Dengan metode yang interaktif dan berbasis teknologi, aplikasi ini menawarkan beragam fitur, termasuk latihan berbicara, simulasi percakapan, serta umpan balik langsung dari para ahli bahasa," tuturnya.

Diharapkan, kehadiran platform ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi bahasa Inggris di kalangan sivitas akademika Unhas.

"Dengan peluncuran platform Flow Speak ini, Unhas menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapan mahasiswa serta staf dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan