Universitas Hasanuddin Luncurkan Platform Flow Speak

  • Bagikan
Acara peluncuran "Flow-Speak Launching for Unhas Leaders 2024" di Ruang Rapat Senat, lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, pada Sabtu (16/3/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) telah meluncurkan platform Flow Speak sebagai bagian dari upaya strategis untuk meningkatkan fasilitas dalam latihan berbicara bahasa Inggris.

Acara peluncuran yang bertajuk "Flow-Speak Launching for Unhas Leaders 2024" diselenggarakan dengan meriah di Ruang Rapat Senat, lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, pada Sabtu (16/3/2024).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran aplikasi Flow Speak sebagai solusi bagi seluruh sivitas akademika untuk belajar mandiri.

"Dengan kehadiran platform ini, kami tidak hanya melihatnya sebagai sekadar sebuah aplikasi, tetapi sebagai sebuah solusi yang dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi dalam berbicara bahasa Inggris di tengah-tengah tantangan globalisasi saat ini," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Unhas membutuhkan pemimpin akademis yang mumpuni dengan memiliki kemampuan komunikasi yang kuat, sehingga program ini menjadi fasilitas penting bagi kemajuan Unhas.

Prof. Jamaluddin menambahkan bahwa kolaborasi antara Unhas dan Flow Speak merupakan kerja sama pertama di perguruan tinggi, dan berpotensi untuk memberikan kontribusi besar dalam pengembangan keterampilan berbahasa Inggris di kalangan sivitas akademika.

"Selain itu, kerja sama ini akan melahirkan program sertifikasi khusus bagi peserta, yang akan membuka jalan bagi pencapaian prestasi dalam bidang komunikasi internasional," jelasnya.

  • Bagikan