Menuju Akreditasi Internasional, PPs UMI Hadirkan Guru Besar University Malaya Bahas Respon Agama Terhadap Isu Etis Terkait AI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia bekerjasama Fakultas Agama Islam UMI menggelar Kuliah Pakar International, di Aula PPs UMI, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (16/3/2024).

Kuliah Pakar International mengngkat Tema "Respon Agama Terhadap isu-isu etis yang berkaitan dengan Artificial Intelligence” Oleh Prof. Dr. Mohd Roslan Bin Mohd Nor. (Department Of Islamic History And Civilization Academy Of Islamic Studies University Malaya).

Direktur PPs UMI, Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, SE, M.Si., Akt., CA., CPA., ASEAN CPA mengatakan, tujuan utama dari kuliah pakar internasional ini adalah berkaitan dengan visi misi Pascasarjana UMI untuk menunjang PPs UMI menuju akreditasi internasional.

"Sekaligus pengembangan Pascasarjana ke depan di mana orientasi kami pasca ke depan ini beberapa prodi yang Unggul saat ini diorientasikan untuk akreditasi internasional karena sekarang ini sudah banyak program studi di pasca UMI terakreditasi unggul," ujarnya.

Sehingga, kata mantan Dekan FEB UMI itu, PPs akan maju selangkah lagi untuk menuju akreditasi internasional. Oleh karena itu kuliah pakar internasional diselenggarakan sudah mengundang beberapa pembicara dari luar negeri.

"Tentu suatu keniscayaan harus dilakukan untuk mensupport PPs UMI berlevel internasional sekaligus mensupport tentunya institusi UMI menjadi World Class University," tutur Profesor multi talenta yang akrab disapa Prof. Chaling ini.

  • Bagikan