Debut Parpol Baru di Sulsel dan Pencapaiannya di Pemilu 2024

  • Bagikan
Parpol Baru Siap unjuk Gigi di Pemilu 2024

"Juga kepada kader dan pendukung di Sulawesi Selatan. Ini adalah langkah awal yang patut disyukuri di tengah segala keterbatasan yang kami miliki," ungkap Arif.

Gelora paling banyak mengamankan kursi di Takalar dengan jumlah 3 kursi, disusul oleh Pinrang dan Parepare masing-masing 2 kursi.

Yang menarik, Gelora berhasil meraih satu kursi di Tana Toraja. Selain itu, mereka juga berhasil mendapatkan 1 kursi di Wajo dan 1 kursi di Luwu Timur.

"Di beberapa kabupaten/kota, Partai Gelora telah memiliki perwakilan di DPRD, yang merupakan modal yang baik untuk menghadapi pilkada mendatang, dan juga untuk terus memelihara keberlangsungan partai," tambah Arif.

Sementara itu, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel berhasil meraih total 10 kursi dalam Pemilu 2024. Angka ini mengalami penurunan dibandingkan dengan hasil pada 2019 yang berhasil mengamankan 22 kursi.

Perindo Sulsel hanya berhasil meraih kursi di 8 kabupaten/kota di Sulsel. Kabupaten Sidrap dan Toraja Utara masing-masing berhasil mengamankan 2 kursi. Sedangkan di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bone, Tana Toraja, dan Luwu hanya berhasil mendapatkan satu kursi.

"Di Makassar 1 kursi, Gowa 1, Jeneponto 1, Bone 1, Sidrap 2, Toraja 1, Toraja Utara 2, Luwu 1," kata Hasanuddin Usman, Bendahara DPW Perindo Sulsel.

  • Bagikan