Debut Parpol Baru di Sulsel dan Pencapaiannya di Pemilu 2024

  • Bagikan
Parpol Baru Siap unjuk Gigi di Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora dan Perindo menempatkan kader-kadernya untuk mengisi kursi parlemen di DPRD se-Sulawesi Selatan tahun 2024. Setidaknya 10 kabupaten dan kota di Sulsel akan melihat wajah-wajah baru dari kedua partai tersebut. Begitu juga, PSI berhasil meraih kursi parlemen di Toraja.

Partai Gelora memulai debutnya di Pemilu 2024 dengan hasil yang memuaskan, meskipun tidak berhasil masuk ke Senayan.

Di Sulsel, Gelora telah berhasil mengamankan 10 kursi DPRD di berbagai kabupaten/kota. Prestasi ini patut diapresiasi karena sebagai partai baru yang pertama kali berpartisipasi dalam Pemilu, pencapaiannya cukup mengesankan.

Juru bicara DPW Gelora Sulsel, Arif Mahmuda, menyatakan bahwa partainya belum mampu menempatkan kader-kadernya di DPRD Provinsi. Demikian juga untuk DPR RI, belum ada yang berhasil lolos.

"Di Sulsel, Partai Gelora saat ini telah mengamankan 10 kursi DPRD di berbagai kabupaten/kota. Ini adalah pencapaian yang menggembirakan sebagai partai baru yang pertama kali berpartisipasi dalam Pemilu," ujarnya pada Senin (18/3/2024).

"Alhamdulillah, kami telah mengamankan sebelas kursi DPRD di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Menurutnya, ini adalah pencapaian yang harus disyukuri oleh pengurus partai Gelora, dan ia memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh struktur pengurus partai.

  • Bagikan