Debut Parpol Baru di Sulsel dan Pencapaiannya di Pemilu 2024

  • Bagikan
Parpol Baru Siap unjuk Gigi di Pemilu 2024

Adapun Perindo yang sebelumnya memiliki kursi di Takalar, Parepare, Pinrang, dan Enrekang, saat ini kehilangan kursinya pada Pemilu 2024.

"Khusus di Sidrap, kita berhasil meningkatkan jumlah kursi. Sebelumnya hanya satu kursi, sekarang kita berhasil mendapatkan 2 kursi," jelas Hasan.

Perolehan kursi Perindo di Luwu mengalami penurunan yang signifikan. Pada 2019, mereka berhasil mendapatkan jabatan Wakil Ketua DPRD Luwu dengan 4 kursi.

"Di Luwu, jumlah kursinya menurun. Namun yang menduduki kursi di Luwu, yakni Wakil Ketua DPRD, Andi Mappatunru," ujar Hasan.

Perindo juga kehilangan kursi di DPRD Sulsel Dapil Gowa-Takalar. Sehingga untuk periode 2024-2029, Perindo tidak lagi memiliki kursi di DPRD Provinsi.

Ketua DPD Perindo Gowa, Makmur Dg Mangung, mengungkapkan bahwa perolehan partainya mengalami penurunan yang signifikan. Sebelumnya berhasil meraih 4 kursi, kini hanya tinggal 1 kursi.

"Iya, kami hanya memiliki 1 kursi. Saya yang mendudukinya. Di Dapil 2 misalnya, Caleg Perindo berada di peringkat 7, namun yang diperebutkan hanya 6 kursi," ungkap Dg Mangung.

  • Bagikan