Pj Gubernur Diskusi Bareng Wakil Ketua MPR Soal Pembangunan Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama dengan Wakil Ketua MPR-RI, Amir Uskara terkait dengan rencana pembangunan lebih jauh di Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama dengan Wakil Ketua MPR-RI, Amir Uskara terkait dengan rencana pembangunan lebih jauh di Sulsel.

“Kita berdiskusi dengan beliau bagaimana mendiskusikan Sulsel hari ini dan hari kedepan,” ujarnya kepada awak media, Kamis (21/3/2024).

Ia menuturkan, pembangunan Sulsel memang harus perlu dipersiapkan dengan matang, sebab sulsel memiliki potensi sumber daya alam yang mumpuni untuk menopang pertumbuhan Sulsel.

“Kalau kita lihat daerah Sulsel, tabang punya, nikel ada, ada biji besi ada marmer dan ada semen. laut pun mungkin hampir 13 juta hektar, lahan 5 juta hektar lahan,” paparnya.

Hanya saja kata dia, kenyataan hari ini Sulsel memiliki indeks kemiskinan masih di angka 8,87 persen.

“Pengangguran masih agak tinggi, anomali antara alam yang kaya berbanding terbalik dengan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Amir Uskara menyampaikan dirinya sebagai putra daerah tentu memiliki tekad untuk membangun tanah kelahiran.

Kata dia, Sulsel harus dibangu dengan sudut pandang ekonomi baru dengan segala potensi yang dimilikinya.

“Kita lihat Sulsel dengan daerah yang lain memiliki kesetaraan sumber daya, malah sulsel yang ketinggalan,” ujarnya. (Abu/B)

  • Bagikan