Resmi! Honda Gandeng Nissan Garap Mobil Listrik dengan Teknologi Canggih

  • Bagikan
Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida (kiri) dan Executive Officer Honda, Toshihiro Mibe (kanan).

Dalam keterangan resmi yang sama, President and Chief Executive Officer Nissan, Makoto Uchida mengungkapkan banhwa sangar penting untuk mempersiapkan diri menghadapi peningkatan laju transformasi mobilitas dalam jangka menengah hingga jangka panjang.

"Penting bagi kami untuk mencapai kesepakatan ini berdasarkan pemahaman bersama bahwa Honda dan Nissan menghadapi tantangan yang sama. Kami menantikan diskusi lebih lanjut dan bertujuan untuk menemukan solusi yang saling menguntungkan bagi pertumbuhan berkelanjutan," ujar Makoto.

Sebelumnya terkait hal ini Honda bukan hanya menggandeng Nissan, namun ada sejumlah perusahaan yang sudah menjalin kerja sama, diantaranya Sony Group Corporation, GS Yuasa International Ltd,

Rencana Honda tersebut nantinya akan menyapa juga Indonesia dengan beberapa produk mobil listrik. Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor sempat mengungkapkan bahwa terkait mobil listrik Honda sudah mempunyai road map.

"Principle kita sudah mempunyai rencana untuk mobil listrik, untuk Indonesia pastinya ada tapi kita sedang melakukan studi. Tungggu saja, pasti kita umumkan kalau ready," ujarnya. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan