Cegah Kasus Asusila Polsek Makale Rutin Kumpulkan Pemilik Usaha Kost

  • Bagikan
Kapolsek Makale, AKP Martinus Pararuk saat memberikan arahan kepada pemilik usaha kos-kosan di wilayah Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Kasus asusila yang terus terjadi ditengah masyarakat dan korban rata-rata anak dibawah umur khusus untuk wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator) dari data pihak kepolisian kejadian paling banyak terjadi ditempat kos-kosan. Kasus asusila ini merupakan salah satu kasus yang butuh perhatian khusus, dan juga keterlibatan semua pihak.  

Untùk mencegah terjadinya kasus serupa, berbagai upaya dilakukan pemerintah, tokoh agama dan  bahkan pihak kepolisian seperti yang dilakukan Polsek Makale, Polres Tana Toraja (Tator).

Dimana berbagai upaya terus dilakukan untuk meminimalis terjadinya kasus asusila di wilayah Polsek Makale, mengingat Makale merupakan wilayah ibukota kabupaten yang padat penduduk dan berbagai karakter masyarakat ada di sana. Salah satunya dengan rutin melakukan pertemuan dengan pemilik rumah kos-kosan.

Seperti yang dilakukan di wilayah Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, dengan menghadirkan Lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tokoh masyarakat. 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo melalui Kapolsek Makale, AKP Martinus Pararuk, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas tentang situasi keamanan dan ketertiban masing - masing rumah kos khususnya yang ada di Kelurahan Pantan.

  • Bagikan