Akademisi UINAM Ungkap Mengapa Danny Pomanto Harus Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto

Ibnu juga menyoroti konsep "touch the heart" yang diterapkan oleh Danny, yang menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap kebutuhan dan aspirasi warga, serta membangun hubungan yang erat dan penuh cinta antara pemimpin dan rakyatnya.

"Dari perspektif fungsionalisme dalam sosiologi, kepemimpinan Danny Pomanto dapat dipahami sebagai bagian dari struktur sosial yang bertujuan menjaga stabilitas dan kohesi dalam masyarakat Sulawesi Selatan," tambahnya.

Ibnu juga menyatakan bahwa Danny memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilgub 2024, didukung oleh tingkat ketertarikan dan dukungan yang tinggi dari masyarakat Sulawesi Selatan.

"Peranannya yang dekat dengan rakyat dan komitmennya dalam membangun iklim pemerintahan yang sehat menunjukkan bahwa ia merupakan figur yang ideal bagi masyarakat Sulawesi Selatan," jelasnya.

Danny sendiri telah mulai menyiapkan diri untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024. Dia telah berkomunikasi dengan beberapa Partai Politik di Sulsel dan bersyukur dengan hasil survei yang menempatkannya dalam lima besar calon gubernur potensial.

Danny menyerahkan sepenuhnya kepada partai pendukung terkait dengan pemilihan calon pendampingnya, mengakui bahwa keputusan tersebut biasanya merupakan wewenang dari partai politik. (Yadi/B)

  • Bagikan