Akademisi UINAM Ungkap Mengapa Danny Pomanto Harus Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di 37 Provinsi di Indonesia telah resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Peresmian ini dilakukan pada malam Minggu (31/3/2024).

Di Sulsel, persiapan para calon kandidat sedang berlangsung. Setelah panasnya pemilihan pada Februari lalu, kini fokus beralih ke pemilihan kepala daerah pada bulan November mendatang.

Dari sembilan figur yang muncul sebagai kandidat kuat dalam Pilgub Sulsel 2024, salah satu yang menonjol adalah Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, yang juga merupakan kader PDI Perjuangan dan saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Selain Danny, nama-nama lain juga mencuat seperti Nurdin Halid dari Partai Golkar, Rusdi Masse dari NasDem, Andi Iwan Darmawan Aras dari Gerindra, Adnan Purichta Ichsan dari Bupati Gowa, serta beberapa figur lainnya.

Menurut Ibnu Hadjar Yusuf, pengamat politik dari UIN Alauddin Makassar, Danny Pomanto telah menunjukkan kepemimpinan yang fenomenal selama dua periode sebagai Walikota Makassar. Dia dikenal sebagai pemimpin humanis, cerdas, dan visioner dalam pembangunan kota.

"Danny telah menunjukkan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menciptakan lingkungan yang lebih produktif, bersih, sehat, dan nyaman," ujarnya.

  • Bagikan