Pengamat Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Penambah Kekuatan DM di Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

"Keberhasilan pola kemenangan dalam Pilpres dan Pileg menjadi modal besar bagi peluang DM pada Pilkada Gowa nanti," tambahnya.

Diketahui bahwa perjalanan Darmawangsyah Muin menuju Pilkada telah dimulai sejak lama. Tagline "Gowa Berua" menjadi semangatnya dalam meraih tujuan tersebut.

Baru-baru ini, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel tersebut mengungkap bahwa sedang mencari tiga nama calon wakil bupati di Pilkada. Namun, dia belum mau mengungkapkan nama-nama calon tersebut.

"Pendamping saya sudah ada tiga orang (yang sedang dijaring), semuanya politisi. Nama-namanya akan diumumkan nanti saat pendaftaran," ungkapnya.

Pilkada Gowa dipastikan akan menjadi pertarungan sengit, terutama karena tidak ada petahana. Sejumlah politisi lokal maupun nasional sudah memastikan diri untuk ikut serta sebagai kandidat.

Hingga saat ini, beberapa nama yang mencuat adalah Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio yang menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa, Husnia Talenrang anggota DPRD Gowa, Amir Uskara anggota DPR RI dari PPP, Darmawangsa Muin Wakil DPRD Sulsel, dan Ansar Zainal Bate.

  • Bagikan