Pengamat Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Penambah Kekuatan DM di Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

Lebih lanjut, Dr. Tasrifin menyebutkan bahwa salah satu kekuatan baru DM untuk maju di Pilkada Gowa adalah kemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 versi real count KPU.

Menurutnya, kemenangan Prabowo dalam Pilpres memberikan dampak positif bagi semua kader di daerah yang ingin maju dalam Pilkada. Meskipun calon-calon tersebut telah memiliki basis dukungan, kemenangan Prabowo memberikan semangat tambahan bagi mereka untuk berkompetisi lebih luas.

"Jadi, melihat peluang DM sangat besar kemungkinannya, karena kemenangan Prabowo sebagai Capres baru saja terpilih. Ini memberikan tambahan semangat bagi semua kader Gerindra yang ingin maju dalam Pilkada 2024," ujarnya.

Sebelumnya, dalam Pemilu Legislatif terakhir, DM mendukung istrinya, Andi Tenri Indah, maju dalam kursi Parlemen Sulsel, dan berhasil meraih suara terbanyak dari dapil Selatan. Ini menunjukkan dukungan yang kuat bagi DM di akar rumput.

Dr. Tasrifin juga menilai bahwa DM, selaku Wakil Ketua DPRD Sulsel, memiliki sejumlah prestasi baik dalam dunia politik maupun organisasi lainnya.

"Kiprah DM sebagai anggota legislatif dan sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel tidak diragukan lagi," katanya.

Selain itu, pengalaman DM sebagai anggota DPRD yang identik dengan kekuatan Gerindra dan basis suara di Gowa juga menjadi modal besar bagi peluangnya dalam Pilkada Gowa.

  • Bagikan