Pengamat Sebut Kemenangan Prabowo-Gibran Penambah Kekuatan DM di Pilkada Gowa 2024

  • Bagikan
Darmawangsyah Muin

GOWA, RAKYATSULSEL – Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Gowa 2024 semakin dekat. Di kota yang berjuluk Butta Bersejarah ini, lima nama menjadi perbincangan dalam persiapan Pilkada Gowa.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin (DM), semakin mantap untuk bertarung di Pilkada Gowa pada November 2024 mendatang. Persiapannya telah matang.

Hingga saat ini, pemilik tagline ‘Gowa Berua’ ini sedang mencari tiga calon pendampingnya. Namun, dia tidak ingin menyebutkan nama-nama calon tersebut.

Kepastian Darmawangsyah Muin maju di Pilkada Gowa telah diprediksi sejumlah pihak. Prediksi ini semakin dikuatkan karena fokusnya pada Pilkada Gowa 2024 sejak awal.

Bagaimana peluang DM di Pilkada Gowa? Pakar Politik dari Unhas, Dr. Tasrifin Tahara, menyatakan bahwa DM memiliki peluang besar untuk meraih kursi kekuasaan di Pilkada Gowa.

Menurutnya, DM memiliki dukungan kuat dari Partai Gerindra, yang telah mengantongi 8 kursi untuk maju di Pilkada Gowa, ditambah lagi dengan kemungkinan dukungan dari partai koalisi.

"DM memiliki peluang besar dalam Pilkada Gowa, terutama jika didukung oleh koalisi partai lain atau memilih calon pendamping dari partai lain dan aspek geopolitik," ujarnya, Selasa (2/4/2024).

  • Bagikan