Begini Salah Satu Bentuk Perhatian dan Kepedulian Danramil 1407-15 Mare ke Personelnya

  • Bagikan
Danramil 1407-15 Mare Kapten Inf Muh.Arsad melakukan penyiraman kembang kepada dua orang personelnya yang naik Pangkat satu Tingkat lebih tinggi.

BONE, RAKYATSULSEL - Berbagai upaya yang dilakukan pimpinan/Komandan dalam memperhatikan personelnya. Baik bentuk award maupun bentuk lainnya.

Seperti yang dilakukan Danramil 1407-15 Mare, Kapten Inf Muh Arsyad terhadap dua orang persenol Koramil 1407-15 Mare yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat.

Sebagai salah satu bentuk perhatian, Kapten Inf Muh.Arsad melakukan tradisi kenaikan pangkat lewat syukuran dan buka puasa bersama di RM. Empang Berkah Tonra, Rabu (04/04/2024).

Kapten Inf Muh.Arsad menuturkan, syukuran tradisi kenaikan pangkat bagi personelnya selalu atau rutin dilaksanakan jika ada jika ada yang naik pangkat.

Hal itu katanya sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan motivasi bagi personel yang naik pangkat dan motivasi juga bagi personel lainnya.

"Tradisi kenaikan pangkat selalu kita laksanakan jika ada personel naik pangkat. Itu sebagai bentuk perhatian, penghargaan dan motivasi, sekaligus sebagai jalinan silaturahim keluarga besar Koramil 1407-15 Mare dengan Forkopincam Mare dan sesama personel," jelas Kapten Inf Muh.Arsad.

Lanjutnya, kenaikan pangkat bukanlah hal lumrah dan anugerah yang didapatkan begitu saja bagi Prajurit TNI, tetapi kenaikan pangkat tersebut merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang tidak semua orang mendapatkan penghargaan tersebut dari negara.

"Untuk naik pangkat tentu melalui proses yang sangat ketat dan ada hal-hal tertentu yang harus menonjol lewat penilaian Tim Penilai. Selamat bagi yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dan ingat, kehadiran ibu Persit sangat berpengaruh dalam proses tugas kenegaraan maupun dalam membina bahtera rumah tangga," ujarnya lagi.

Pada acara tradisi syukuran kenaikan pangkat yang dirangkaikan buka puasa bersama tersebut dihadiri Forkopincam Mare (Kapolsek Mare, AKP Agustang, Camat Mare diwakili Sekcam Mare, Sainal Abidin), Kasi PMD Pemerintah Kecamatan Mare Andi Edi Sabara, Ketua Persit Koramil 1407-15 Mare bersama ibu-ibu Persit lainnya.

Ada dua orang personel Koramil 1407-15 Mare yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni Praka Novandi Rolobessy naik pangkat satu tingkat menjadi Kopral Dua (Kopda). Kemudian Serma Suastu Arif naik pangkat satu tingkat menjadi Pembantu Letnan Dua (Pelda). (Enal)

  • Bagikan