Polres Tator Pastikan Stok BBM di SPBU Aman dan Sesuai Ketentuan PT Pertamina

  • Bagikan
Pengecekan ketersediaan BBM di sejumlah SPBU di Tana Toraja jelang mudik lebaran.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Menjelang mudik lebaran Idulfitri 1445 H tahun 2024 dan mudik lebaran, Satuan Resmob bersama Satreskrim Polres Tana Toraja (Tator) mengecek ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan memantau sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 02 April 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi ketersediaan dan kesesuaian takaran mesin dispenser BBM untuk melayani masyarakat menjelang mudik lebaran Idulfitri.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Reskrim Polres Tator, IPTU Slamet Raharjo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan penjualan bahan bakar minyak yang terjadi di SPBU jelang mudik lebaran. Selain itu juga dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak di Tana Toraja sebab, aktivitas maupun mobilisasi masyarakat diprediksi akan meningkat tajam jelang libur dan pasca mudik lebaran Idulfitri.

“Setelah kita cek dispenser sejumlah SPBU yang ada di Tana Toraja semuanya aman, dan kami pastikan stok bahan bakar minyak masih aman jelang mudik dan pasca lebaran Idul Fitri tahun ini," beber Slamet.

Ditambahkan Slamet, bahwa kandungan bahan bakar minyak di sejumlah SPBU yang ada tersebut setelah dilakukan pengecekan semuanya memiliki kandungan dan kualitas sesuai dengan ketentuan dari PT Pertamina.

“Semua SPBU yang ada kita cek kandungan bahan bakarnya dan tidak ditemukan kecurangan yang terjadi. Yang artinya, semua SPBU tersebut memiliki kualitas BBM sesuai dengan ketentuan dari PT Pertamina," pungkas Slamet. (Cherly)

  • Bagikan