Putuskan Tak Maju di Pilgub Sulsel 2024, NH Isyaratkan Dukung Adnan atau IDP

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid saat ditemui disela-sela acara buka puasa bersama di kediamannya.

"Kalau saya mau, pasti saya dapat Golkar, tapi saya menyadari yang dibutuhkan Sulsel ini adalah pemimpin muda," tambah mantan calon Gubernur Sulsel, 2018 itu.

Untuk diketahui, NH menerima surat perintah sebagai bakal calon Gubernur Sulsel 2024 pada November 2023. Surat dengan nomor Sprin-1297/DPP/Golkar/XI/2023 ini Diteken langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Lodewijk F Paulus.

Selain NH, Golkar juga menerbitkan surat tugas untuk 4 kader Golkar Sulsel lainnya untuk maju di Pilgub Sulsel. Mereka adalah Taufan Pawe (TP), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Luwu Utara Indah Indriani Putri dan mantan

Di sisi lain, NH mengaku sudah punya gambaran soal kader yang potensial diusung Golkar di Pilgub Sulsel. NH menyebut tiga nama yakni mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Luwu Indah Putri Indriani.

"Sudah ada gambaran terkait Pilgub tapi nanti karena masih dinamis," katanya.

Ia mengakui, dirinya akan fokus untuk membawa amanah masyarakat Sulsel di DPR RI yang telah dipercayakan kepada dirinya pada pileg 14 Februari lalu. 

"Saya akan fokus untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulsel yang telah memberikan amanah kepada saya di DPR RI," terangnya.

Untuk itu, dirinya dengan tegas tidak akan menghianati kepercayaan masyarakat Sulsel di dapil II, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dengan meraih sebanyak 70.681 suara.

"Saya pastikan bahwa saya akan berjuang lewat parlemen, ini amanah dari masyarakat untuk duduk di Senayan," tegasnya.

  • Bagikan