Putuskan Tak Maju di Pilgub Sulsel 2024, NH Isyaratkan Dukung Adnan atau IDP

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid saat ditemui disela-sela acara buka puasa bersama di kediamannya.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peluang politisi milenial atau figur muda untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilgub Sulsel yang akan berlangsung serentak yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang terbuka lebar.

Diinternal Golkar, semakin mengerucut diberikan peluang untuk sosok kalangan muda yakni  di antaranya, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Hal itu disebabkan karena, Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Nurdin Halid (NH) yang berpeluang mendapat rekomendasi Golkar di Pilgub 2024. 

Ia secara tegas mengumumkan tidak akan maju sebagai calon Gubernur (cagub) pada Pilgub Sulsel meski mendapat surat tugas dari DPP Golkar. Dia ingin memberi kesempatan kepada kader Golkar yang lebih muda.

"Kita mau regenerasi, jadi. Pilgub Sulsel, biarlah yang muda-muda dapat kesempatan, saya berikan kesempatan yang muda-muda," kata NH kepada wartawan usai acara buka puasa bersama di kediamannya, Jl Mapala, Makassar, Selasa (2/4/2024) malam.

Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Serentak akan dilaksanakan di semua daerah. Berdasarkan jadwal, pesta demokrasi untuk memilih pemimpin daerah berlangsung pada 27 November 2024.

Lebih lanjut, mantan Ketua PSSI itu mengaku hasil surveinya untuk Pilgub Sulsel masih tinggi dan mengklaim bakal dapat rekomendasi dari Golkar jika ingin maju. Namun dia menyadari Sulsel butuh pemimpin muda.

"Yang jelas dan pasti saya tidak maju, kasih yang muda-mudalah, walaupun surveinya di atas tapi yang mudalah," tuturnya. 

  • Bagikan