Putuskan Tak Maju di Pilgub Sulsel 2024, NH Isyaratkan Dukung Adnan atau IDP

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid saat ditemui disela-sela acara buka puasa bersama di kediamannya.

Seperti diketahui, NH sudah 2 kali mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sulsel. Yakni pada Pilgub Sulsel 2003 dengan sistem pemilihan DPRD Sulsel dan Pilgub Sulsel 2018 yakni pemilihan langsung.

Menurut Nurdin, ada tiga sosok di Golkar saat ini yang punya kans bertarung memperebutkan kursi kekuasaan di Sulsel. Yaitu Ilham Arief Sirajuddin (mantan Wali Kota Makasssr 2 periode), Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa 2 periode), dan Indah Putri Indriani (Bupati Luwu Utara 2 periode).

Adapun Taufan Pawe, NH memiliki pandangan lain. Ia menilai Ketua DPD I Golkar Sulsel itu, lebih cocok di parlemen DPR RI," tegasnya.

"Kalau TP (Ketua DPD Golkar Sulsel) cukuplah, dan sekarang bisa fokus di DPR RI. Ada 3 kader Golkar, Ilham, Adnan dengan Ibu Indah, 3 ini kita akan dorong," tambah NH.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Nurdin Halid dan Taufan Pawe sama-sama terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II. Taufan Pawe memang kerap digadang-gadang akan ikut maju pada Pilgub Sulsel 2024, sebab saat ini juga ia masih menjabat sebagai Ketua Golkar Sulsel. (Yadi/B)

  • Bagikan